Motor Ducati 848 dari Yogyakarta

Ducati 848
Konsep ubahan mereka pada motor milik Riandaru asal Yogyakarta ini mengacu pada Ducati 848 baru. “Kebetulan pemilik motor koorporatif, jadi selama proses pengerjaan, berjalan sesuai konsep.
Nah, agar komponen lokal bisa menemplok, disiasati dengan mengubah rangka dan bodi yang dibuat slim. Maksudnya, dimensi motor masih dipertahankan. Contohnya, jarak sumbu roda, meski sudah dibekali lengan ayun (swing arm) custom, masih sama dengan standarnya.
Supaya terlihat ekstrem, rangka tengah ditambah sasis tubular. Tulang baru ini menempel di antara komsttir dan sasis tengah. “Model dibuat mirip seperti Ducati 848, tapi dimensi enggak kebesaran.

Adanya rangka tambahan memengaruhi desain tangki. Sengaja dibuat tidak besar agar tidak kedodoran dengan pilihan kaki-kaki. Seperti sokbreker depan dicomot dari Yamaha V-ixion yang ukurannya lebih besar dari standarnya. Menurut Hery, cocok buat konsep ubahan sport dengan fairing 3/4.

Selain kerangka tengah, buritan juga mengacu pada Ducati 848. Termasuk juga desain knalpot yang dibuat undertail, berupa dua corong silincer seolah mengapit bodi belakang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s